Senin, 03 Januari 2011

Bikin Hidup Lebih Hidup

BIKIN Hidup Lebih Hidup
(10 alasan hidup itu indah)

Hidup itu Cuma sekali. So, buat apa dibuat sulit? Syukuri aja yang kamu punya agar menyadari hidup itu anugrah dari Yang Mahakuasa yang harus dipelihara.
Sukses dalam hidup itu cuma ditentukan dua hal : berpikir positif aatau negatif. Kalo berpikir positif, kamu akan mendapatkan hal yang baik dan segalanya akan terasa begitu indah. Sebaliknya, kalo kamu berpikir negatif, apapun yang kamu lakukan atau orang perbuat untukmu, selalu saja kamu menganggapnya salah.
Di bawah ini ada 10 alasan mengapa hidup ini begitu indah. Cerna, deh.
1. Kamu benar-benar hidup
Seperti diundang ke pesta yang cool dan membuat bahagia, hidup ini anugrah. Kamu bisa hidup seperti sekarang melalui proses yang sangat menakjubkan.
Pernahkah kamu berpikir dirimu adalah pemenang? Setidaknya sebelum kamu jadi embrrio, ada berjuta-juta sperma memperebutkan satu sel telur. Dan, kamu pemenangnya.
Guys, sebagai pemenang, jalani hiddup ini dengan semangat. Janganlah menunda-nunda suatu pekerjaan dan janganlah menganggap remeh segala sesuatu. Sang pemenang akan sukses kalo segala hal dikerjakan dengan sungguh-sungguh serta mau memberikan yang terbaik.
2. Kamu adalah kamu
Kamu individu yang unik. Tak seorangpun di dunia ini yang sama dengan kamu. Hebat, khan? Coba bayangkan, suatu dunia dimana setiap orang sama, baik dalam penampilan maupin personality. Tentu, kamu akan bete. Nggak ada tantangan.
Anehnya, kita suka menginginkan kehidupan seperti orang lain. Manusia sering kurang mensyukuri anugrah yang diberikan Tuhan. Padahal, masing-masing pribadi mempunyai kemampuan yang unik. So, galilah yang kamu miliki dan kembangkan semua itu. Percayalah, kamu punya kemampuan. Karena, Tuhan menciptakan kamu itu ada maksudnya.
3. Kamu punya teman dan keluarga
Jangan pernah berpikir, aku tidak ada yang memperhatikan atau semua orang menjauhiku. Setiap manusia di bumi punya kehidupan berbeda-beda. Seorang gadis mungkin mempunyai ibu yang suka berbuat kebaikan, sementara seorang cowok tak pernah melihat ibunya selama hidup. Tapi, kamu mesti ingat, selalu saja ada seorang yang perhatian terhadapmu. Dia bisa teman-temanmu, kakak, adikmu, atau mungkin guru pembimbingmu di sekolah. Berpikirlah, orang-orang di sekitarmu menyayangimu.
4. Cinta dan kasih sayang adalah hal yang terpenting
Ada orang bilang, cinta membuat dunia ini berputar. Hmmm....boleh saja. Tapi, berbagi cinta-kasih dengan orang lain adalah perasaan yang menakjubkan. Namun, anggak bisa dipungkiri, keretakan dalam membina hubungan selalu saja terjadi. Seringkali perselisihan itu membuatmu sakit hati. Tapi, kalo kamu punya kasih dalam keehidupanmu, kamu akan memandang keretakan sesuatu hal dimana kitaa mesti memperbaiki diri.
5. Begitu banyak kesenangan
Pasang-surut selalu saja terjadi. Tapi, dalam hidup ini banyak sekali kesenangan yang bisa kamu dapati. Pergi ke pesta, jatuh cinta sama seseorang, piknik, mengerjakan sesuatu yang positif
6. Kamu punya kekuatan
7. Badanmu menakjubkan
8. Hidup ini tak pernah membosankan
Jika dalam hidup ini tak pernah mengaalami kejutan, kita akan merasakan bosan. Tapi, perubahan-perubahan hidup seringkali membuat kita takut atau was-was. Pindah sekolah baru, ganti kepala sekolah, ganti teman, pindah rumah dan lain-lain sering membuat kita tak nyaman. Perubahan-perubahan hidup itu bisa menjadi baik atau jelek tergantung dari kamu. Tapi, kamu tak dapat lari meninggalkannya. Kamu harus menghadapinya. So, jika kamu merasa tidak senang pada suatu hal, lakukanlah dengan segera berbagai perubahan agar menjadi lebih baik. Jangan bertahan pad kondisi yang tidak mengenakkan.
9. Melangkah mundur bisa membuatmu lebih kuat
Mungkin, kamu berpikir, hidup ini akan enak jika tidak pernah gagal dalam ujian, tidak pernah putus pacar, tidak pernah berdebat, dan hal-hal yang membuatmu sedih. Cobalah, kalau kamu dalam kondisi seperti itu, tengoklah ke belakang. Pikirkan yang membuatmu salah. Pelajari kesalahan itu. Perbaiki untuk mencapai masa depan yang lebih baik. Jangan pernah menyerah hanya karena gagal. Berpikirlah, gagal adalah sukses yang tertunda. Melangkah mundur membuat kita berpikir lebih jernih.
10. Dunia ini adalah tempat yang sangat luar biasa
Hey, guys, cobalah tengok ke luar. Perhatikan bunga-bunga, bintang-bintang, lautan, bukit-bukit dengan tumbuhan hijau, sinar mataahari duduk di atas ufuknya. Wouw …., semua itu amat menakjubkan.
Pernahkah kamu berpikir, dunia ini beegitu luar biasa? So, berterimakasihlaah untuk semua itu, maka kamu akan merasakan hidup itu begitu indah. Dan kamu patut mensyukurinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar